Aug 11, 2008

Insentif Guru Honorer di Jateng Naik Jadi Rp200.000

Sunday, 10 August 2008
SEMARANG(SINDO) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana menaikkan insentif guru honorer sebesar Rp50.000, dari Rp150.000 menjadi Rp200.000 per bulan.


Anggaran diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Jawa Tengah 2008 sebesar Rp87 miliar. ”Meski kenaikannya kecil, Semoga bisa menambah kesejahteraan guru,’’ ujar Ketua Komisi E DPRD Jateng Iqbal Wibisono kemarin. Namun, kata Iqbal, kenaikan insentif ini baru untuk guru yang mengajar di taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI). ”Untuk guru SMP, SMA dan sederajat belum ada. Dewan akan berusaha mendorong agar insentif bisa diterima semua guru di tiap tingkatan,” katanya.

Dia harap, kenaikan insentif tersebut meningkatkan kinerja para guru. Sebenarnya, lanjut Iqbal, yang berkewajiban memberikan kesejahteraan kepada guru honorer adalah pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi hanya memberikan stimulasi saja. ‘’Pemprov hanya memberi keputusan saja. Kalaupun ada, sifatnya hanya tambahan dari APBD,’’ ungkapnya dia. (khusnul huda)
Sumber : www.seputar-indonesia.com

No comments:

Post a Comment