Mar 21, 2011

SOFTBOND SMK 4 SURAKARTA


Pagi yang cerah dihalaman SMK Negeri 4 Surakarta, pukul 06.00 WIB tanggal 5 Maret 2011 Suasana begitu ramai pagi itu, Guru/Karyawan SMK N 4 Surakarta sudah bersiap dengan pakaian olahraga dan perlengkapan masing-masing. Pagi itu akan dilaksanakan acara Outbond ke Tawangmangu Karanganyar, tepatnya di daerah Bumi Perkemahan Lawu Resort- Setiawan Djodi. Outbound adalah sebuah pelatihan pengembangan sumber daya manusia atau organisasi yang dilaksanakan diluar ruangan (outdoor) atau alam bebas semisal pegunungan dan pantai. Para peserta yang terdiri dari guru/ karyawan sudah bersiap sejak dari pukul 06.00 pagi, diawali dengan Seaching dan Ice Breaking kemudian dilanjutkan pembagian kelompok menurut warna slayer. tepat pukul 06.30 seluruh peserta outbond diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan 2 Bis. Sampai dilokasi, daerah Buper Lawu Resort-Setiawan Djodi, suasana sejuk dan hawa dingin yang menyambut kami, medan yang menantang. karena daerah tersebut sudah disetting untuk kegiatan outbond.
diawali dengan acara pembukaan, yang dipandu oleh Tim Outbond, Acara outbond pun dimulai. Kegiatan terdiri dari Show Team “ Presentasi Kelompok, Softbound and Tracking, Game massal dan penutupan.
Tepat pukul 16.00 WIB para peserta meninggalkan lokasi dan menuju SMK N 4 Surakarta.
Banyak sekali yang didapatkan peserta outbond, selain badan yang segar juga masukan-masukan dan pesan-pesan yang tercermin dari setiap tantangan.
.

No comments:

Post a Comment